Minggu, 06 Februari 2011

KAMUS MISTIK

CAKRA
Pusat getaran tenaga dalam manusia. Setidaknya ada 15 titik cakra pada bagian depan anggota badan dan 8 titik cakra pada bagian belakang.


UFO
UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object, yang artinya benda terbang tak dikenal atau Benda Terbang Aneh. Ilmu yang menyelidiki fenomena tentang UFO dinamakan Ufologi, sementara orang yang melakukan penyelidikan mengenai UFO disebut Ufolog. Makhluk yang membawa UFO disebut sebagai Ufonaut, dan umumnya lebih sering disebut dengan istilah: E.T. atau ALF (Alien Life Form). E.T. adalah singkatan dari Extra Terrestrial, yang artinya berasal dari luar bumi. Karena ada teori yang mengatakan bahwa makhluk UFO bisa saja berasal dari bumi (dari dalam bumi atau dasar laut), maka penggunaan istilah alien lebih sering digunakan daripada E.T. Penggunaan istilah isPiring Terbang pertama kali digunakan oleh pilot Kenneth Arnold yang melihat sembilan obyek terbang aneh dalam suatu formasi di atas gunung Rainier, pegunungan Cascade, Washington. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 24 Juni 1947. Sejak itu, masalah UFO banyak dibicarakan orang


MITOS
Suatu hal/cerita yang dipercaya banyak orang dari jaman dahulu sampai sekarang dimana cerita tersebut menyebar dari mulut ke mulut satu generasi ke generasi selanjutnya.


MIZAN
Istilah dalam bahasa arab yang artinya neraca atau timbangan.


BURDAH
Seni religius berisikan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.


BUDI SUCI
aliran tenaga dalam asal indramayu, jawa barat yang didirikan oleh Alm.H.Abdul Rosyid dan kini dikembangkan oleh para muridnya diseluruh pelosok tanah air.


BUHUL
simpul pada tali. Pada jaman jahiliah para tukang sihir memanfaatkan buhul-buhul sebagai alat praktek sihirnya.


BRAHMANA
rohaniawan agama hindu.


BIKSU
rohaniawan agama budha.


BAWANG PUTIH
Jenis rempah-rempah atau bumbu yang biasanya digunakan untuk memasak makanan. Dalam dunia mistik, bau bawang putih ditakuti oleh mahluk halus dan juga dapat digunakan untuk pengobatan eksim, panu, jerwawat dan menurunkan tekanan darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar