Senin, 20 Februari 2012

Ruqyah: Pengobatan Dengan al-Qur’an dan As-Sunnah

Nama eBook: Ruqyah
Penulis: Syaikh Sa’id Ali al-Qahthani & Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Pengantar:
Alhamdulillah, selanjutnya sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarga, dan sahabatnya. Amma Ba’du:
Syaikh Sa’id bin Ali bin Wahf al-Qahthani berkata:
“Tidak diragukan lagi bahwa penyembuhan dengan al-Qur’an dan dengan apa yang ditegaskan dari Nabi صلي الله عليه وسلم berupa ruqyah, merupakan penyembuhan yang bermanfaat sekaligus penawar yang sempurna.
Allah عزّوجلّ berfirman:
قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَآءٌ
“Katakanlah, ‘al-Qur’an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman.”‘ (QS. Fushshilat: 44).
وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاء وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ
“Dan Kami turunkan dari al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Israa’: 82).
Pengertian “dari al-Qur’an”, pada ayat di atas, maksudnya adalah al-Qur’an itu sendiri. Karena al-Qur’an secara keseluruhan adalah penyembuh, sebagaimana yang disebutkan dalam ayat di atas.
Allah عزّوجلّ berfirman:
يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءتْكُم مَّوْعِظَةٌ مِّن رَّبِّكُمْ وَشِفَاء لِّمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ
“Hai sekalian manusia, sesungguhnya telah datang kepada kalian pelajaran dari Rabb kalian, dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. ” (QS. Yunus: 57).
Dengan demikian, al-Qur’an merupakan penyembuh yang sempurna di antara seluruh obat hati dan juga obat fisik, sekaligus sebagai obat bagi seluruh penyakit dunia dan akhirat.”
Benarlah yang dikatakan oleh beliau tersebut dan Alhamdulillah kami dapat mempersembahkan eBook Ruqyah ini yang isinya sebagai berikut:
Ruqyah
Akhirnya kami berharap kita dikaruniai kesehatan lahir dan batin terhindar dari sakit dan kami berdo’a semoga kaum muslimin yang sedang sakit disembuhkan oleh Allah عزّوجلّ.

Download tinggal Klik Disini    Format CHM
 Sumber
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar